TRAGEDI TENGGELAMNYA KAPAL FERI SEWOL DAN MERENGUT RATUSAN KORBAN

 

https://getol88filipina.com/


Kapal feri sewol mungkin sudah tidak asing lagi didengar,khusus nya bagi warga korea selatan. sangat disayangkan kapal yang seharusnya membawa berlibur.malah berujung duka yang mendalam.

Seperti yang di beritakan bahwa kapal tersebut membawa 476 penumpang dimana mayoritasnya adalah anak murid sma yang berjumlah 325 orang dan sangat disayangkan 304 siswa tidak dapat di selamatkan di kejadian tenggelam nya kapal tersebut.

Sedikit cerita,pada saat kejadian semua penumpang dan awak kapal sangat mengalami kepanikan yang luar biasa.dikarnakan terjebak di bawah dek.sangat meyedihkan bahkan para kapten kapal dan abk kapal tersebut justru malah menyelamatkan diri pertama kali dari pada mereka para penumpang yang masih terjebak didalam kapal tersebut.hal meyedihkan lagi terjadi saat kapal mulai tenggelam kru kapal malah menyuruh semua penumpang tetap di dalam kapal.sangat menyedihkan.

https://getol88filipina.com/

Dilangsir dari berita yang beredar kapal tersebut tenggelam dikarnakan memuat kargo duakali lebih berat dari batas yang sudah diizinkan,selain itu  kru kapal juga mengabaikan keamanan yang berlaku bagi kapal yang membawa mobil ataupun kontainer di kapal dengan tidak di ikat pada saat itu.

https://getol88filipina.com/

Selanjutnya sejak kejadian tersebut para abk dan sang kapten kapal yang lebih dahulu menyelamatkan nyawanya di banding penumpangnya,dinyatakan bersalah dan dikenakan hukuman seumur hidup karna lalai menjalankan tugas nya dan para abk nya di hukum lebih ringan dibandingkan sang kapten kapal.

Hal mengejutkan juga terjadi.saat perdana menteri korea selatan ikut mengundurkan diri akibat kejadian tesebut.saat menyatakan pengunduran diri perdana menteri mengatakan " hal yang benar saya melakukan karna sayan bertanggung jawab sebagai penaggung kabinet ujarnya" 


The captain goes down with the ship" kata tersebut hanya berlaku bagi sang kapten yang berani tetap berada di kapal walaupun nyawa nya pun terancam.namun itu tidak berlaku bagi sang kapten kapal sewol.


Selesai